0 komentar Posted by ,
UMUM

BLK Makassar Gelar Pelatihan Kerja di 3 Desa Patampanua Pinrang

PATAMPANUA - Tokoh masyarakat Pinrang, Azhar Arsyad menghadirkan pihak Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk menggelar pelatihan kerja di Desa Mattiroade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Rabu (10/8/2016).

Pihak Kemenaker yang diutus yaitu dari Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar.

"Potensi masyarakat Pinrang itu sangat memadai, jadi perlu dikembangkan melalui pelatihan kerja," kata Ketua PKB Sulsel tersebut pada TribunPinrang.com.

Ketua BLK Makassar, yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha Hardiansyah mengapresiasi kegiatan itu karena telah diberikan ruang untuk melakukan pelatihan kerja di Pinrang.

"Terima kasih tak terhingga kami haturkan kepada pihak tokoh masyarakat Pinrang yang telah meminta kami hadir di sini," kata Hardiansyah.

Pelatihan ini diikuti tiga desa yang dianggap berpotensi di Kabupaten Pinrang, diantaranya Desa Mattiroade, Tanra Tuo, dan Massewae.

"Sesuai usulan dari tokoh masyarakat Pinrang, materi yang diturunkan terkait tata rias, instalasi listrik, serta prosessing pengolahan kue kering dan abon ikan," jelas Hardi.(*)
 
 
 
 
Posted By: Yusran Fahab                                                                                               10-Agustus-2016

 

Related Post :

0 Comments for " "