0 komentar Posted by ,
UMUM

Raih Hasil Positif, Ini Alasan Ducati Pilih Tes di Misano Ketimbang di Brno

MISANO - Sementara tiga pabrikan rival utama Ducati, yakni Honda, Suzuki serta Yamaha, saling bersaing pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, yang selesai pada Selasa (23/8) dini hari WIB. Ducati memilih bergabung bersama calon lawan baru mereka di MotoGP, KTM serta Aprilia, dalam sesi tes resmi di Sirkuit Misano.

Selain bersama KTM, Ducati juga menjajal motor serta pembalap mereka yang berkompetisi di ajang Kejuaraan Dunia Balap Superbike (WSBK).
Ya, tim Ducati Aruba menyertakan Marco Melandri dan Davide Giugliano dalam sesi tes resmi WSBK ini dan telah mengaspal lebih dulu di trek Misano bersama pembalap pabrikan Ducati MotoGP, Michelle Pirro, pada Senin (22/8). 

Baru pada Selasa (23/8) waktu setempat, dua pembalap utama tim Ducati yaitu Andrea Dovizioso serta Andrea ‘The Maniac’ Iannone mulai mengaspal bersama pembalap Aprilia MotoGP, Sam Lowes.

Seperti dilaporkan gpone, pada sesi tes resmi ini Dovi melahap 93 lap dengan catatan waktu tercepatnya untuk satu putaran penuh ialah 1 menit 33,195 detik. Hasil itu masih kalah sepersekian detik dari The Maniac yang menorehkan 1 menit 33,115 detik.

Walau belum ada kabar soal pengembangan terbaru yang dijajal oleh Ducati di tes ini. Yang cukup menggembirakan ialah catatan waktu yang diraih Iannone hanya kalah sepersekian detik atau berada di peringkat kedua catatan waktu pole position yang ditorehkan Jorge Lorenzo di MotoGP Misano musim lalu.

Menurut media massa di Italia, Ducati memilih tidak ikut serta dalam sesi tes resmi di Brno karena mereka ingin memperkuat motor dan sasis mereka di Misano.

Pasalnya, tim yang bermarkas di Borgo Paginale, Bologna itu disinyalir akan mengincar kemenangan pada lanjutan MotoGP 2016 seri ke-13 (GP San Marino) yang seperti diketahui bakal berlangsung di Misano, 11 September mendatang.

Dan tentu saja hasil catatan waktu dari tes kemarin telah meninggatkan moril tim sebelum memanaskan mesin pada lanjutan MotoGP 2016 seri ke-12 yakni GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 4 September nanti.

Akan tetapi, dalam tes yang berlangsung dengan kondisi cuaca sempurna (temperatur udara 28 derajat Celcius dan temperatur lintasan 45 derajat Celcius) di Misano kemarin. Dovi menyelesaikan sesi dengan kondisi lutut kanan bengkak setelah dia terjatuh pada tikungan 4.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Posted By: Yusran Fahab                                                                                              24-Agustus-2016

Related Post :

0 Comments for " "